Delegation for International Conference on Indonesian Sustainable Palm Oil 2017

Jogja, Kom Eksternal- Konferensi Internasional ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center, 11-12 April 2017. Bentuk kegiatan berupa konferensi kuliah ilmiah tentang kelapa sawit di Indonesia yang salah satunya diisi dari Direktorat Jendral Pengembangan Ekspor Nasional, Kementrian Perdagangan Republik Indonesia. Juga ada pameran berkaitan kelapa sawit di tempat pelaksanaan.

Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) sendiri adalah suatu kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementrian Pertanian dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing minyak sawit Indonesia di pasar dunia dan ikut berpartisipasi dalam rangka memenuhi komitmen Presiden Republik Indonesia untuk mengurangi gas rumah kaca serta memberi perhatian terhadap masalah lingkungan (ispo-org.or.id, 2017).

Informasi kegiatan tersebut diperoleh dari teman-teman lembaga mahasiswa Instiper Yogyakarta, yang telah sering menjalin kerjasama dengan perusahaan perkebunan terutama kelapa sawit. Komunikasi yang telah dibangun sebelumnya melalui beberapa kunjungan kerja dan kegiatan informal. Diharapkan untuk terus berjalan dan saling berbagi informasi. Dalam undangan yang diterima setiap perwakilan lembaga hanya bisa mendelegasikan satu orang. Dari DPM FP sendiri mendelegasikan saudara Giri Jauhari (Kom Legislasi) untuk bisa terlibat dalam forum International Conference tersebut. Untuk keberangkatan dari Jogja ke Jakarta Convention Center, delegasi DPM FP berangkat bersama salah satu anggota Lembaga Mahasiswa Pertanian Instiper Jogjakarta. Adapun beberapa materi yang disampaikan dalam konferensi tersebut kami lampirkan untuk pembaca yang mungkin tertarik tentang Indonesian Sustainable Palm Oil.

Lampiran :   Materi International Converence ISPO

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*