PROGRAM KERJA

Meninjau bahwa lembaga ini baru terbentuk, dalam rencana pembuatan program kerja masih menintik beratkan pada proses belajar mengamati, menerapkan dari lembaga dengan fungsi sejenis yang menjadi sumber referensi. Evaluasi kegiatan nantinya akan diselalu di perbaiki guna efektifnya kinerja. Sistem kerja yang diterapkan merupakan evaluasi dari periode sebelumnya, dengan beberapa inovasi penambahan sistem kerja. Adapun penjabarannya sebagai berikut :

 

Forum Ketua Kelas dan Ketua Angkatan

merupakan suatu forum yang dihadiri oleh Pihak DPM FP sebagai fasilitator merangkap anggota forum, Perwakilan setiap kelas (2 org, yakni Ketua Kelas dan satu anggota kelas) sebagai anggota forum, Ketua Angkatan sebagai anggota forum, serta Pihak HMJ dan BEM (*jika berkepentingan) sebagai narasumber.

Landasan dan Acuan : ART KM FP UMY Pasal 15 Ayat 3

Tujuan: Menghimpun pendapat dan masukan dari mahasiswa pertanian melalui pimpinan setiap kelasnya yang berinteraksi secara langsung dengan mahasiswa yang diharapkan pendapatnya dapat mewakili keadaan mahasiswa

 

Kunjungan Kerja

merupakan kegiatan mengunjungi atau dikunjungi lembaga mahasiswa dengan sistem dan pola kerja yang berbeda baik lingkup internal kampus maupun lintas kampus.

Landasan dan Acuan : ART KM FP UMY Pasal 15 Ayat 5; GBHK Komisi B (Eksternal) Ayat 1 dan 2

Tujuan : Dalam lingkup internal KM FP UMY berfungsi sebagai sarana komunikasi dan koordinasi. Dalam lingkup kampus bertujuan meninjau sistem penerapaan kerja yang berbeda antar lembaga yang ada di setiap fakultas, merumuskan rencana kerjasama (jika memungkinkan), sarana komunikasi dan sharing. Dalam lingkup lintas kampus bertujuan meninjau sistem penerapaan kerja yang berbeda antar lembaga yang ada di setiap kampus, merumuskan rencana kerjasama (jika memungkinkan), sarana komunikasi dan sharing.

 

Progress Report

merupakan forum yang diadakan guna meninjau kinerja Badan Eksekutif dalam pelaksanaan program kerjanya. Penyerahan draf LPJ kegiatan dan perumusan draf rekomendasi.

Landasan dan Acuan : ART KM FP UMY Pasal 15 Ayat 1,2, dan 6

Tahapan Progres:

 

Open House

merupakan forum yang diadakan guna mempresentasikan proker yang akan dilaksanakan Badan Eksekutif baik dari kepanitiaan, persiapan acara, konsep acara serta kendala yang dihadapi. Forum ini di adakan maksimal H-10 sebelum pelaksanaan acara.

Legal Drafting

merupakan kegiatan pembukuan dan pengarsipan dalam bentuk draf tertulis dengan tatanan dan lembar pengesahan

Tujuan : Menjadi arsip lembaga dan tinjauan pelaksanaan SOP Lembaga