November 15, 2018

Forum Ketua Kelas (FKK) Jilid 2

JOGJA, Kom. Internal– Dilaksanakan pada 28 November 2016, selain dari perwakilan kelas dan ketua angkatan forum yang kedua kalinya diadakan ini juga menghadirkan beberapa pengurus lembaga dari BEM FP dan Himasepta untuk kepentingan menyampaikan agenda lembaga. Sebagai tindak lanjut atas masukan-masukan anggota forum pada pertemuan sebelumnya. Dalam acara Forum Ketua Kelas yang kedua dibahas mengenai beberapa poin yaitu SOP FKK FP UMY, penyampaian program kerja DPM FP UMY, aspirasi mahasiswa yang bertemakan “fasilitas dan akademik”, serta pembahasan angket aspirasi yang telah disebar ke setiap kelas sebelumnya.

Poin yang pertama SOP FKK merupakan Standar Operasional Prosedur Forum Ketua Kelas yang dalam setiap pelaksanaannya harus mengikuti aturan dan alur yang sudah di tetapkan, hal tersebut bertujuan untuk memperjelas alur pelaksanaan FKK. Dengan adanya SOP FKK tersebut, penyelenggara serta anggota FKK diharapkan dapat mengikuti forum dengan baik dan dapat menciptakan suasana yang kondusif selama forum berlangsung.

Point yang kedua penyampaian program kerja DPM FP UMY, merupakan bentuk aplikatif pelaksanaan ART KM FP UMY Pasal 14 ayat 3 .  Penyampaian program kerja DPM FP UMY dijelaskan dengan cara persentasi oleh setiap ketua komisi anggota DPM FP UMY didepan peserta FKK untuk selanjutnya disampaikan keanggota masyarakat setiap kelasnya. Prihal yang disampaikan adalah seluruh program kerja DPM FP UMY yang telah, sedang dan yang akan dilaksanakan.

Point yang ketiga adalah aspirasi mahasiswa yang bertemakan fasilitas dan akademik FP UMY. Aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa FP UMY melalui angket, banner, ataupun aspirasi ditampung kemudian dibahas kembali dalam Forum Ketua Kelas untuk menemukan sebuah solusi terbaiknya untuk masalah-masalah yang ada di Fakultas Pertanian. Setelah DPM FP UMY mendapatkan aspirasi-aspirasi dari mahasiswa FP UMY kemudian aspirasi tersebut akan didiskusikan bersama antara DPM  dan Dekanat FP UMY melalui audiensi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*