November 16, 2018

MAKRAB INTERNAL DPM : “Jujur dengan keluarga, Integritas dalam bekerja”

JOGJA, Kom. InternalРSetelah kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja KM FP UMY di Ruang Miniteater Gedung D, Senin (3/9/2016) dengan semua problematika dan putusan didalamnya. Makrab dan Upgrading menjadi salah satu agenda yang direncanakan diawal kegiatan kepengurusan.  Makrab dan Upgrading bertujuan menumbuhkan keakraban, kekeluargaan serta solidaritas, membangun rasa peduli terhadap satu sama lain anggota pengurus dan menambah pemahaman tentang lembaga legislatif dan ranah kerjanya.

Teragendakan pada tanggal 24-25 September 2016, kegiatan ini difasilitasi oleh komisi internal dengan memilih daerah Kaliurang menjadi tempat diadakannya. Rencana awal kegiatan ini akan diikuti oleh pengurus baru dan demisioner. Namun berkenaan beberapa hal demisioner tidak dapat ikut.

Bertepatan hari pemberangkatan terdapat beberapa kegiatan dan keperluan yang harus diselesaikan beberapa anggota DPM. Sehingga rencana timeline kegiatan sedikit berubah, ada yang ikut koodinasi wilayah mengenai Hari Tani, sebagian yang lain mengurus LPJ pelaksanaan kegiatan lalu, dan BPH menghadiri koordinasi Lembaga dengan Dekan Kemahasiswaan mengenai rancangan kerja dan hasil RAKER KM FP UMY 2016/2017. Akhirnya keberangkatan dibagi menjadi dua kloter.

Serangkain yang diadakan dalam acara keakraban DPM FP antara lain diadakan games kekompakan, setelah itu tepat tengah malam acara selanjutnya adalah sharing mengenai lembaga Dewan Perwakilan Mahasiswa itu sendiri dan dilanjutkan dengan forum diskusi internal santai untuk menjalin komunikasi lebih antar anggota sehingga bisa memahami karakteristik dan bagaimana cara bersikap ketika bekerjasama dalam kinerja lembaga.

Rangkain acara masih berlanjut sampai paginya, Semua pengurus DPM FP UMY melakukan senam pagi dan games outdoor. Untuk menyiapkan makan pagi semua masak bersama dan menyantap makanan bersama dalam lingkaran kekeluargaan. Setelah serangkaian acara tadi, pengurus DPM melakukan foto sesi dan pembagian draf pedoman pelaksanaan kegiatan dalam periode yang akan dijalani.

 

Latar Belakang : AD Bab 3 Pasal 8 Ayat 5 ; Agenda DPM Putusan Rakor

Dokumen : Buku Pedoman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*