November 16, 2018

Pelantikan dan Rapat Kerja KM FP UMY

Jogja, Kom Internal- Pengurus Lembaga Keluarga Mahasiswa Fakultas Pertanian UMY (KM FP UMY) periode 2016-2017 dilantik sabtu, 3 September 2016. Lembaga KM FP UMY terdiri dari Dewan Perwakilan Mahasiswa FP UMY (DPM FP UMY), Badan Eksekutif Mahasiswa FP UMY  (BEM FP UMY), Himpunan Mahasiswa Agroteknologi FP UMY (HIMAGRO FP UMY) dan Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian UMY (HIMASEPTA FP UMY).

Acara Pelantikan tersebut dilaksanakan di ruang mini teater Gedung D. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Dekan FP UMY yang diwakilkan oleh Dr. Ir Sriyadi MP, Kaprodi Agroteknologi dan Agribisnis, Wakil Presiden Mahasiswa UMY, dan Ketua PK IMM FP UMY.

Acara Pelantikan Lembaga KM FP UMY periode 2016-2017 diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara dan pembacaan Ayat Suci Al-Quran. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Dekan FP UMY serta pembacaan Struktur Kepengurusan Lembaga KM FP UMY periode 2016-2017. Setelah itu memasuki acara inti yaitu prosesi pembacaan Ikrar Pelantikan  Lembaga KM FP UMY periode 2016-2017.

 

Prosesi Ikrar Pelantikan dimpimpin oleh Dr. Ir Sriyadi MP selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian dan diikuti secara khidmat oleh seluruh Pengurus KM FP UMY secara bersamaan. Setelah resmi dilantik masing-masing Ketua Umum Lembaga menandatangani berita cara Pelantikan yang juga disaksikan oleh Pimpinan Fakultas Pertanian UMY. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Ir Sriyadi MP selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian

Berikut adalah Susunan Kepengurusan Lembaga KM FP UMY periode 2016-2017 secara Lengkap :

  1. Dewan Perwakilan Mahasiswa FP UMY (DPM FP UMY)

Natsir Hidayat terpilih sebagai Ketua Umum DPM FP UMY pada Musyawarah Internal DPM FP UMY. Dalam kepengurusan DPM FP UMY periode 2016-2017, Ahmad Natsir Hidayat sebagai Ketua Umum DPM akan didampingi oleh Sekretaris yaitu Garist Sekar Tanjung dan Bendahara Azwin Intan Y. Dalam struktural kepengurusan periode 2016-2017, DPM FP UMY memiliki 4 Komisi yaitu Komisi A (Internal) diketuai oleh Dwi Febriyani, Komisi B (Eksternal) diketuai oleh Brian Muhamad S , Komisi C (Pengawasan) diketuai oleh Didik Iksan F  , dan Komisi D (Legislasi) diketuai oleh  Ilham Husain A.

  1. Badan Eksekutif Mahasiswa FP UMY (BEM FP UMY)

Luthfi Thoifatul Azhar terpilih sebagai Ketua Umum BEM FP UMY dalam Kongres KM FP UMY 2016. Dalam Kepengurusan BEM FP UMY periode 2016-2017 Luthfi Thoifatul Azhar sebagai Ketua Umum BEM akan didampingi oleh Fathurahman Khomeri sebagai Sekretaris Umum, Kharisma Sabilla Putri sebagai Sekretaris 1 dan Tika Rahmawati N sebagai Bendahara Umum. Dalam Kepengurusan periode 2016-2017, BEM FP UMY memiliki 4 Departemen yaitu Departemen Pengembangan Organisasi (DPO) yang dipimpin oleh Mutiara Budi Amalia, Departemen Keilmuan dan Kajian Isu (DKKI) yang dipimpin oleh Novia Lailatul Aliyah, Depertemen Seni Budaya dan Olahraga (DSBO) yang dipimpin oleh Yudi Hamzah serta Departemen Sosial (DEPSOS) yang dipimpin oleh Naufal Muhammad Iqbal.

  1. Himpunan Mahasiswa Agroteknologi FP UMY (HIMAGRO FP UMY)

Mauludin Anwar terpilih sebagai Ketua Umum HIMAGRO FP UMY dalam forum Sidang Khusus HIMAGRO pada Kongres KM FP UMY 2016. Dalam Kepengurusan HIMAGRO FP UMY periode 2016-2017, M. Mauludin Anwar sebagai Ketua Umum HIMAGRO akan didampingi oleh Dyah Restu dan Candra Debilana sebagai Sekretaris, serta Reni Desmayanti dan Amira Firza sebagai Bendahara. Dalam Kepengurusan periode 2016-2017, HIMAGRO FP UMY memiliki 4 Bidang yaitu Bidang Kaderisasi yang diketuai oleh Shinda Rahman, Bidang Keilmuan yang diketuai oleh Muhammad Ridwan, Bidang Humas yang diketuai oleh Fajar Muzakki Z serta Bidang Pengabdian Masyarakat yang diketuai oleh Dian Windriyana N.

  1. Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian UMY (HIMASEPTA FP UMY

Najib Ikhsan Prayoga terpilih sebagai Ketua Umum HIMASEPTA FP UMY dalam forum Sidang Khusus HIMASEPTA pada Kongres KM FP UMY 2016. Dalam Kepengurusan HIMASEPTA FP UMY periode 2016-2017, Najib Ikhsan Prayoga sebagai Ketua Umum HIMASEPTA akan didampingi oleh Nesya Arfianti dan Andjani Lailandra sebagai Sekretaris, serta Dewo Eko P dan Rizkhi Latifah sebagai Bendahara. Dalam Kepengurusan periode 2016-2017, HIMASEPTA FP UMY memiliki 4 Bidang yaitu Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) yang dipimpin oleh Fajar Laksono, Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) yang dipimpin oleh Ahmad Noval Farid, Bidang Pengembangan Profesi (Pengprof) yang dipimpin oleh Mega Syaftiana serta Bidang Pengembangan Masyarakat (Pemas) yang dipimpin oleh Emi Tilara.

Dengan Susunan Kepengurusan Lembaga KM FP UMY diatas, berharap agar kedepannya Pengurus Lembaga KM FP UMY bisa menjalankan kewajibannya dengan baik dan program kerja yang akan dijalankan akan memberikan manfaat bagi Mahasiswa Fakultas Pertanian secara keseluruhan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*